Cerita Lucu Pemuda yang Bersedekah di Hari Jum’at - Jumat Kita
Cerita Lucu Pemuda yang Bersedekah di Hari Jum’at

Cerita Lucu Pemuda yang Bersedekah di Hari Jum’at

Share This

Humor Islami ini menceritakan seorang pemuda yang bersedekah saat shalat jum’at. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, setiap shalat jum’at biasanya ada kotak amal yang berjalan. Nah, dari sinilah kisah cerita lucu seorang pemuda bersedekah di hari jum’at dimulai. Berikut cerita lucu selengkapnya :

Seorang pemuda sedang mendengarkan khotbah jum’at dari khatib pada saat shalat Jum’at, beberapa saat kemudian kotak amal yang dibagikan tiba dihadapannya. Pemuda ini pun merogoh-rogoh saku belakangnya bermaksud mengambil uang untuk sedekah, dan kemudian dia memasukan uang Rp. 1000-, ke kotak amal sebagai sedekah Jumat-nya.



Tidak lama kemudian ada seorang Kakek-Kakek yang duduk dibelakangnya menepuk-nepuk pundaknya sambil memberikan beberapa lembar uang seratus ribuan.

Tanpa pikir panjang si pemuda langsung memasukan uang tersebut ke kotak amal tadi, setelah itu si pemuda melihat ke si Kakek dan tersenyum sambil bergumam: “Subhanallah sungguh mulia hati si kakek ini dibalik penampilannya yang sederhna”.

Kagum si pemuda terhadap Kakek itu….

Setelah kotak amal berlalu dari si Pemuda, kakek tadi pun berkata kepada si Pemuda:

Kakek: “Nak, itu tadi uang Kamu yang jatuh dari kantong celana belakang” (sambil tersenyum)
Pemuda: ….??????????

Cerita lucu diatas hanyalah fiktif belaka. Mohon maaf jika terdapat kesamaan karakter, nama atau tempat, itu semua hanya kebetulan saja. Ya Meskipun dalam cerita lucu islami pemuda yang bersodakoh di hari jum’at tersebut tidak disebutkan secara detail lokasi dan namnya.


JUANRAMADHAN


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages